Kamis, 24 Desember 2009

Bersyukur itu Membuat Bahagia Loch...


Pernakah anda bersyukur? seberapa banyakkah anda bersyukur pada tuhan?
bersyukur itu seperti merasa berterima kasih atau merasa beruntung, dengan isyarat lingkungan. Seperti orang Jawa yang selalu merasa beruntung. Saat terjadi situasi buruk, dengan cepat pikirkan hal-hal yang patut Anda syukuri. Contohnya, saat ada keluarga yang sakit, untung tidak sampai meninggal. Kalau meninggal, untung tidak lama menderita. seperti jika anda sakit pernakah anda berterimakasih kepada tuhan telah menenurunkan penyakit ini kepada anda, atau menyesali dan mengeluh atas penyakit yang di berikan" ya allah tega sekali kau memberikan penyakit ini".
bersyukur itu ada caranya seperti, berdoa, memanjatkan syukur kepada tuhan..

bersyukur itu bisa membuat bahagia caranya :

1. Selalu tekankan pada diri sendiri strategi kebahagiaan yang tepat bagi Anda secara berulang-ulang, hingga menjadi kebiasaan dan otomatis dikerjakan dengan sendirinya. Bila Anda bahagia kalau memberi kaum papa, lakukan itu.

2. Jika strategi yang dapat memperkuat kebahagiaan tidak berhasil dilakukan, ganti dengan strategi lain yang berhasil bagi Anda.

3. Hindari kebiasaan negatif seperti terlalu memikirkan sesuatu secara berlebihan atau membuat perbandingan yang membuat Anda merasa lebih buruk ketimbang orang lain. Ubah dengan kebiasaan yang membahagiakan, yang sudah dialami selama ini.

Sumber : Kompas ( Jum'at 18, desember 2009)Kompas.com Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar